Wednesday, August 17, 2011

Menjadi Trainee Sebuah Agensi : Lebih Sulit Daripada Masuk ke Sekolah Terbaik



sebanyak jumlah remaja yang memiliki mimpi menjadi penyanyi idola di dunia entertainment, As more teens are having dreams of becoming idol singers in the entertainment world, menyelesaikan pendidikan secara dini menjadi penting. minggu lalu SBS “Nightly TV Entertainment” menayangkan episode spesial yang fokus pada pendidikan dini yang dilakukan agar dapat berlatih menjadi bintang idola.

setelah dilakukan survey ditemukan bahwa trainee penyanyi sering membuat pilihan karir mereka pada usia rata2 11.67 tahun lalu mereka harus memulai menyiapkan debut. langkah pertama untuk menjadi seorang bintang adalah menjadi trainee agensi dengan lolos tes audisi agensi.

seorang professional mengatakan, “masuk dalam sebuah agensi itu sama sulitnya dengan masuk Seoul National University. patokannya juga semakin meningkat (sulit). sekarang, bahkan individu tang bagus dalam bernyanyi harus menerima pelatihan menyanyi di akademi. sebaliknya, hal ini masih sulit utuk masuk ke sebuah agensi.”

ditemukan bahwa 68.1% dari jumlah keseluruhan trainee telah mendapatkan pelatihan akademi. terdapat kira2 3,000 akademi berbeda yang menyiapkan individu untuk audisi agensi. akademi ini mengiklankan tingkat kesuksesan mereka dalam meloloskan individu ke agensi.

seorang trainee mengungkapkan bahwa agensi yang lebih kecil tidak memiliki begitu banyak pelamar, tapi agensi yang lebih besar memiliki banyak sekali pelamar karena kekuatan dan kemampuan untuk benar-benar debutnya trainee.

saat ini, Cube Entertainment, yang memiliki BEAST dan 4minute dibawah naungan mereka, menerima 600 lamaran setiap minggunya melalui email. juga, selama liburan mereka menerima lamaran lebih dari 1000 melalui email. walaupun begitu, selama 2 tahun belakangan mereka mengadakan audisi, hanya 2 orang yang dipilih menjadi trainee.

seorang profesional mengatakan , “ketrampilan menjadi penyanyi adalah subjektive. ini sulit untuk sukses tanpa tekad.” ibu Boa mengatakan, “saya yakin ini penting untuk mengecek kemampuan oleh proffesional sebelum kamu menetapkan untuk ikut audisi.”




source :    http://koreanmusicandnews.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment